Sabtu, 22 Desember 2012

4 langkah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan





       Di masa sekarang ini banyak orang yang beranggapan bahwa mencari pekerjaan itu sangatlah sulit, sangat penting untuk mencari pekerjaan sesuai dengan keinginan.

Berikut ini saya paparkan beberapa cara yang bisa anada pakai untuk mendapatkan pekerjaan secara cepat termasuk bagaimana menemukan lowongan pekerjaan, situs pekerjaan terbaik, bagaimana mencari dan melamar pekerjaan secara pribadi dan secara online, bagaimana ace wawancara, dan tips tentang cara untuk mendapatkan cepat pekerjaan .



1.mendapatkan informasi lowongan perkerjaan

banyak cara yang bisa kita lakukan untuk  mendapatkan informasi lowongan kerja , cobalah bertanya kepada teman , pasti salah satu dari teman anda tau di mana perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan, seringlah mencari info loker di internet dengan cara mengunjungi situs perushaan dan lihat di menu karir pasti salah satu perusahaan membutuhkan pekerja, gunakan jejaring sosial seperti facebook ,twitter untuk bertanya kepada seseorang yang kebetulan anda kenal , seringlah membaca koran .

2. MenentukanTarget surat lamaran


 jika anda telah mengetahui dimana saja perushaan yang membutuhkan pegawai . anda perlu mengatur berapa banyak perusahaan yang harus anda tempati mengajukan lamaran dalam sehari , anda harus punya target  setiap minggu. contoh dalam seminggu anda mengajukan 10-30 surat lamaran, pasti setiap harinya anda akan menerima telpon dari perusahaan yang anda lamar untuk interview.
 
3.sikap yang baik saat interview


 jika ada perusahaan yang memanggil anda untuk interview, biasanya anda akan di tanya mengenai profil dan diri anda saya sarankan jangan terlalu tegang dan bersikaplah santai dan di saat bersmaan anda akan di persilahkn bertanya tentang perushaan tersebut , sayaa sarankan anda jangan bertanya berapa gaji yg akan anda dapatkan bila bergabung di perusahaan tersebut bertanyalah mengenai berapa lama perusaahan itu berdiri dan tugas-apa saja yang harus anda lakukan jika di terima di perusahaan tersebut.

4. membuat surat lamaran dan CV( daftar riwayat hidup)


 Pastikan surat lamaran dan CV Anda di tulis sebenar-benarnya . tulislah surat lamaran dan CV  yang singkat dan jelas karena kabanyakan orang  malas membaca surat lamaran atau  CV yang terlalu panjang dan berbelit-belit





Tidak ada komentar:

Posting Komentar