Minggu, 23 Desember 2012

inspirasi para penguasaha sukses luar dan dalam negeri


ada banyak sekali pengusaha sukses yang ada di dunia ini , yang bisa kita contoh atau menjadi motifasi agar bisa mengikuti jejak mereka



1. jacob cass
Yakub memulai pekerjaan freelance pertamanya di usia enam belas tahun dan pada bulan November 2007 ia memulai sebuah situs web dan blog yang didedikasikan untuk bisnisnya, Just Creative Design. Dia mulai mendapat klien, penghargaan, dan pengakuan. Pada bulan Januari 2010, Jacob menerima tawaran pekerjaan bergengsi dari account Twitter-nya.



2. Sam Walton (1918 - 1992)Dia adalah pendiri Wal-Mart (perusahaan publik terbesar menurut Forbes Global 2000) dan Klub Sam.Cerita Inspiratif: Ketika ia membuka toko pertamanya, tokonya selalu tinggal terbuka kemudian daripada sebagian besar toko lainnya, terutama selama musim Natal.
  3. Kolonel Sanders (1890 - 1980)
Dia adalah pendiri Kentucky Fried Chicken (KFC) yang merupakan salah satu perusahaan makanan terbesar cepat di dunia.Cerita Inspiratif: Dalam usia 65 tahun ia mencoba waralaba ayam goreng nya tanda terima untuk pemilik restoran, ia pergi dari pintu ke pintu dengan mengemudi mobil. Dia mendapat 1.009 "Tidak ada" jawaban sebelum mendapatkan pertamanya "Ya" jawaban dari pemilik restoran yang ingin menjual ayam goreng.




4. Warren Buffett (1930 - sekarang)Dia adalah salah satu investor paling sukses di dunia. Pada tahun 2009, ia menduduki peringkat kedua sebagai orang terkaya di dunia.Cerita Inspiratif: Ketika ia masih kecil, ia pergi dari pintu ke pintu menjual majalah mingguan, Coca Cola, dan permen karet.










5. Michael Dell (1965 - sekarang)Dia adalah pendiri Dell Inc dan salah satu orang terkaya di dunia.Cerita Inspiratif: Dia memulai ide bisnisnya pada tahun 1984 dengan hanya $ 1000 dengan menyediakan komputer pribadi yang terjangkau untuk mahasiswa.






       

6.Milton Hershey memiliki jalan panjang ke puncak industri coklat. Hershey putus sekolah di kelas 4 dan mulai bekerja di perusahaan printer, tapi kemudian dipecat. Dia kemudian bekerja di perusahaan pembuat permen-di Lancaster, PA. Setelah mempelajari bisnis selama 4 tahun, Hershey mulai mendirikan tiga perusahaan permen namun gagal di Philadelphia, Chicago dan New York.
Hershey tidak akan menyerah, sehingga ia pindah kembali ke Lancaster dan mulai mendirikan Perusahaan Lancaster Caramel. Resep unik nya karamel, yang ia temui selama perjalanan sebelumnya, ternyata sukses besar. Hershey, yang selalu melihat ke depan, percaya bahwa produk coklat memiliki masa depan yang jauh lebih besar daripada karamel. Dia menjual Perusahaan Lancaster Caramel seharga $ 1 juta pada 1900 (hampir $ 25 juta pada tahun 2008 dolar) dan mulai mendirikan Perusahaan Hershey, yang membawa susu coklat - yang sebelumnya kelezatan Swiss - kepada masyarakat swiss.


7. Oprah Winfrey (1954 - sekarang)Dia adalah seorang pembawa acara televisi, aktris, produser, dan miliarder wanita kulit hitam pertama dalam sejarah Amerika dengan banyak prestasi bisnis dan penghargaan.Cerita Inspiratif: Ketika Fortune Magazine mewawancarainya, dia berkata "Saya tidak menganggap diri sebagai pengusaha. Satu-satunya waktu saya berpikir tentang menjadi pengusaha sekarang, sementara aku sedang berbicara dengan Anda. Ada bagian dari diriku yang takut apa yang akan terjadi jika saya percaya itu semua. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar