Jumat, 25 Januari 2013

tanaman bunga budidaya termahal saat ini



Tanpa di sadari ada banyak peluang usaha yang sebenarnya bisa kita gunakan untuk maraup keuntungan, salah satunya budidaya tanaman bunga, ada beberapa tanaman bunga yang memiliki harga yang cukup fantastic.


1. Puring



Puring biasa juga di sebut Kuda hitam, biasanya banyak tumbuh dikuburan tiba2 banyak di buru karena harganya yang membumbung tinggi bahkan kini sudah berdiri sejajar dengan tanaman hias mahal lainnya. Jangan heran tanaman yang memiliki nama lain Croton ini menghias rumah-rumah mewah. Puring yang kini jadi incaran hobiis jenis Logam, Oscar, Kura, Red Aple, dll. Kekuatan Puring terletak pada warna dan bentuk daun yang warna-warni. Semakin unik, semakin mahal.



2. Philodendron


 Tanaman yang berdaun lebar ini banyak yang mengklaim termasuk dalam keluarga Aracea.Mengapa banyak orang yang mencari banga ini karena Keindahan  pada daun bunga dan batangnya yang unik dan membuat banyak orang  kagum. Jenis Philodendron termasuk banyak, tapi cardinal black yang paling banyak digemari. Dengan harga relatif murah dibanding Aglaonema dan Anthurium, Philodendron jadi alternatif bagi pecinta tanaman yang tak sanggup membeli Anthurium dan Aglaonema yang mahal.


3. Sansevieria


 Sansevieria mulai banyak di cari sejak  awal tahun 2012. Lekukan Sansevieria yang begitu indah tengah hangat dibicarakan, baik pecinta tanaman hias maupun pedagang. Jenis yang tengah diburu yang bentuknya unik, langka alias variegata. Semakin unik dan langka, berarti semakin eksklusif dan juga semakin mahal. Paling mahal jenis Kirkii Silver Blue yang menembus angka 10 juta per daunnya.



4. Anthurium

 Anthurium  masa trendnya paling lama, 2 tahun. Bahkan pedagang dan kolektor masih menunggu respon masyarakat pada pameran terbesar di Lapangan Banteng, Jakarta. Anthurium termasuk keluarga Araceae. Tanaman yang memiliki kelebihan pada daunnya yang unik, indah dan bervariasi ini, masih satu keluarga dengan beberapa tanaman hias lain yang juga populer, Aglonema, dan Alokasia. Dengan tulang daun yang besar dan menonjol membuat tanaman ini tampak kekar. Anthurium ada 1000 jenis, tapi yang populer hanya beberapa. Di antaranya Anthurium Jenmanii, Wave of Love, Hookeri, Jenmanii Sawi, Anthurium Variegata, dll. Paling mahal dari jenis Jenmanii, bisa menembus puluhan juta, bahkan ratusan juta rupiah. Di Oasis Nursery Anthurium termahal yang pernah dijual seharga 70 juta rupiah.


5. Lily of the valley
Anthurium Bunga yang satu ini juga harganya lumayan mahal ,karena hanya mekar setiap setahun sekali, Bunga ini berkisarRp. 500.000/tangkai


6. Gloriosa


Anthurium bunga yang satu ini berasal dari afrika dan  bunga ini juga banyak di gemari di belahan dunia terutama di eropa harganya bervariasi berkisar Rp. 100.000,-/kuncup bunga.






1 komentar: